Header Ads Widget

Ticker

6/recent/ticker-posts

Cara Mengikuti Casting

Cara Ikut Casting
Sangat banyak info casting tersebar di sosial media, namun tidak semua info tersebut valid. Ada saja oknum yang memanfaatkan istilah casting untuk melakukan penipuan atau pengelabuan untuk tujuan tertentu.

Penipuan yang memanfaatkan istilah casting banyak dialami oleh orang-orang yang berdomisili di daerah. Mendapatkan info casting kemudian datang kelokasi, ujung-ujungnya dimintain duit untuk ini-itu. Padahal setelah ikut casting tersebut tidak mendapat manfaat apa pun.

Bahasan tentang penipuan casting akan kita ulas dilain kesempatan.

Saat ini kita bahas tentang gimana caranya ikut casting yang kredibel.

Pertama, cari kenalan agency atau manajemen talent/model. Informasi casting bersumber dari agency yang punya channel ke departemen talent suatu production house (PH). Namun perlu hati-hati juga tidak semua agency ber-attitude baik, ada beberapa oknum "nakal" atau ada penipu yang mengaku-aku sebagai agency (padahal bukan).

Kedua, berkenalan dengan baik agency tersebut. Tidak semua agency bertangan terbuka untuk menerima setiap orang yang menghubungi mereka karena beberapa agency mempunyai standar sendiri dalam menerima seseorang untuk gabung dengan mereka. Cari tahu lebih jauh tentang agency yang seperti ini jika berniat bergabung dengan mereka ini. Jika tidak ingin ribet, carilah agency lain yang bisa terima karakter sejuta umat.

Ketiga, jika sudah mendapatkan kenalan agency yang mau menshare info casting, datanglah kelokasi casting dan ikuti arahan dari agency yang share info tersebut ke kamu.

Keempat, selesai casting tunggulah kabar dari agency apakah lolos atau tidak castingan yang pernah diikuti. Perlu diingat, tidak semua casting mengumumkan secara terbuka siapa saja yang lolos. Hanya orang-orang yang lolos saja dikabarin oleh penyelenggara casting (melalui agency).

Jangan pernah lupakan jasa agency atau manajemen yang pernah membantu kamu masuk ke dunia entertainment.

Peran agency atau manajemen sangat penting dalam dunia casting, karena merekalah penghubung antara model/talent dengan pihak klien ato production house. Jadi, hargai peran mereka jika ingin lancar di dunia entertainment khususnya para pendatang baru.

Referensi