Header Ads Widget

Ticker

6/recent/ticker-posts

Cara Ikut Casting di Casting Indonesia

Cara ikut casting di casting Indonesia
Ada dua cara mengikuti casting di Casting Indonesia.

Pertama, menjadi member Casting Indonesia. Gratis namun ada seleksinya untuk menjadi member.

Kedua, masuk ke Grup Premium. Tentu tidak gratis namun tidak ada seleksi untuk bisa masuk grup ini.

Cara menjadi member

Casting Indonesia sejak awal (hingga saat ini) didedikasikan untuk mencari calon model/talent baru di dunia entertainment. Karena sangat banyak orang yang ingin berkecimpung di dunia entertainment untuk menjadi artis tentu tidak semua orang bisa mewujudkan impiannya.

Casting Indonesia membuat batasan tertentu siapa aja sekiranya bisa dibantu untuk dibukakan pintu masuk ke dunia entertainment, melalui program member (gratis).

Syarat umum menjadi member:

  1. Berdomisili tidak jauh dari tempat casting,
  2. Memiliki banyak waktu luang untuk datang casting

Syarat khusus menjadi member:

Ada tiga tahap dalam seleksi menjadi member,

Tahap pertama, seleksi fisik meliputi lihat secara visual (melalui foto yang dikirim) bentuk wajah (termasuk bentuk mata, bibir, & gigi), dan bentuk badan. 

Tahap kedua, seleksi mengirim video perkenalan diri, karena banyak aplikasi edit foto yang dapat merubah bentuk badan dan wajah menjadi lebih menarik. Sedangkan video agak sulit merubahnya menjadi terlihat lebih perfect.

Tahap ketiga, seleksi fisik dengan cara ketemu langsung untuk lebih meyakinkan foto dan video yang dikirim sesuai dengan aslinya.

Seleksi tahap pertama dan kedua dilakukan bersamaan, disisipi beberapa tes untuk mengetahui kondisi psikologis dari calon member. Tes psikologis perlu dilakukan untuk mengetahui seberapa baik/bagus attitude dari calon member dalam menjawab/merespon pertanyaan atau pernyataan admin.

Penilaian lolos atau tidaknya menjadi member adalah subjektif dari admin penilai berdasarkan pengalaman selama ini berkecimpung di dunia entertainment, tidak mencerminkan kualitatif dari calon member. Dengan kata lain banyak variabel penimbang untuk memutuskan seseorang menjadi member.

Jadi member, GRATIS. Ada seleksi untuk menjadi seorang member di Casting Indonesia.

Grup Premium

Tidak semua job entertainment mencari orang-orang yang perfect secara bentuk badan dan wajah. Beberapa membutuhkan orang-orang yang berkarakter, seperti berambut kribo, badan gendut, tampang preman, tampang culun, bahkan bisa ekspresi lucu/konyol. Termasuk juga etnis atau ras tertentu, misal: looks bule, afrika, oriental, bahkan suku-suku yang ada di nusantara. Jadi bukan berarti orang berkarakter itu tidak cakep/cantik.

Pembahasan tentang hal ini akan diulas pada postingan yang lain. 

Grup premium ini diadakan karena tidak semua orang bisa menjadi member di Casting Indonesia, padahal beberapa karakter (seperti tersebut diatas) dibutuhkan juga di dunia entertainment. 

Mulai Juli 2020 Casting Indonesia membuka layanan baru sebagai tambahan option selain member, yaitu Grup Premium. Menampung orang-orang yang ingin mencoba peruntungan di dunia entertainment yang tidak bisa bergabung menjadi member.

Referensi